Arsip

Archive for the ‘Campur-campur’ Category

[Histrionik Part 2] Ternyata sebuah gangguan kepribadian!

Juni 10, 2008 4 komentar

Perhatian: tulisan ini bisa memusingkan buat yang gak terbiasa baca artikel panjang-panjang hehehe … tapi enjoy aja lagi

==============

Gara-gara tulisan sebelumnya tentang Histrionik. Aku akhirnya goggling di internet. Cuma sekedar pengen tahu aja, sebenarnya histrionik ini salah satu bentuk kepribadian atau apa. Dan berikut adalah hasilnya:

Definisi

Menurut Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorder (DSM IV-R), Histrionik dianggap sebagai sebuah gangguan kepribadian (Histrionic Personality Disorder = HPD), yang didefinisikan sebagai sebuah pola emosi yang berlebihan dan kebiasaan mencari perhatian, termasuk kebutuhan akan persetujuan/pembenaran dan biasanya dimulai pada awal masa dewasa. Gangguan ini biasanya mulai terdiagnosa ketika sikap-sikap ini menjadi bersifat menetap dan sangat menyusahkan. Baca selanjutnya…

Iklan

HOT GOSSIP: Menikah lebih buruk daripada Melajang …

April 11, 2008 5 komentar

Pernikahan yang bahagia memang menyehatkan. Namun, pernikahan yang tidak bahagia dampaknya lebih buruk daripada melajang. Studi yang dilakukan Julianne Holt-Lunstad, seorang asisten dosen psikologi di Brigham Young University, mengungkapkan hal itu.

Holt-Lunstad meneliti 204 orang yang telah menikah dan 99 orang lajang. Suatu alat perekam tekanan darah dipasang ke subjek penelitian. Alat itu mencatat tekanan darah mereka secara acak selama 24 jam. Mereka yang sudah menikah juga diharuskan mengisi kuesioner tentang pernikahan mereka. Hasilnya, mereka yang menunjukkan tingkat kepuasan pernikahan yang tinggi memiliki tekanan darah rata-rata dalam sehari, atau selama siang hari lebih rendah.

Sebaliknya, mereka yang mempunyai tingkat kepuasan pernikahan yang rendah memiliki tekanan darah rata-rata lebih tinggi daripada mereka yang melajang. Bahkan pada siang hari, tekanan darah rata-rata mereka lima poin lebih tinggi. Fakta itu berbeda dengan hasil penelitian sebelumnya yang menyebutkan mereka yang menikah cenderung lebih sehat daripada yang masih melajang.[sumber: CBN.net]

Well, kalau baca berita ini sih intinya bukan soal status menikah atau nggak nya ya. Tapi lebih ke keadaan obyek penelitiannya aja. Kalau sang obyek puas dengan status yang disandangnya, ya pasti dia sehat-sehat aja.

So, buat semuanya …. yang sudah menikah atau yang masih lajang, yang berstatus in-relationship atau yang anggota ijo lumut (ikatan jomblo lucu dan imut), yang baru aja dapat pasangan atau yang baru ditinggalin …. C’mon let’s be happy, ’cause we all deserve that. Do I make you happy today? halah!

Halloween di Indonesia?? Latah!!

November 2, 2007 5 komentar

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketSaya menulis postingan ini karena dua alasan, yaitu: (1) sudah lama saya gak posting apapun ke blog ini, dan (2) tertarik aja pengen mengomentari berita tentang acara-acara Halloween di Indonesia, khusus nya di Jakarta.

Well langsung aja yach …

Tadi malam saya melihat berita di TV tentang liputan perayaan Halloween di Indonesia (yang pastinya di Jakarta), yang diadakan di beberapa tempat, khususnya tempat-tempat hiburan. Baca selanjutnya…

Kategori:Campur-campur

It’s about “Ass”

September 29, 2007 5 komentar

Coba apa yang anda pikirkan tentang kata yang saya beri tanda petik di bagian judul di atas -apalagi dengan judul yang berbahasa Inggris begitu-? Seandainya sama dengan yang saya pikirkan, maka ass artinya adalah ….

Walaupun bukan ass seperti yang dimaksud di atas, sebenarnya ass yang mau saya bahas tetap ada hubungannya dengan yang di atas (halah kok njelimet banget!). Baca selanjutnya…

The Next Chapter of Ratu Adil….

September 8, 2007 4 komentar

Wah wah wah …. gak nyangka ternyata dalam sehari saja si ratu -yang katanya- adil itu sudah membuat heboh dunia per-blogger-an Indonesia, khususnya para blogger mania yang bermarkas di wordpress.com.

Kehebohan itu berupa komentar dan kegeraman yang bermacam-macam. Bukan cuma disebabkan oleh isi blog nya yang “kurang waras” dan “cacat riset” dimana-mana itu, tapi juga disebabkan oleh tingkah si ratu -yang tetep ngaku- adil yang menyensor bahkan mengedit plus mengganti komen-komen yang masuk ke blog nya. Baca selanjutnya…

Ratu Adil?? Edyan tenaaan!

September 7, 2007 6 komentar

Gak tau kenapa, tiba-tiba malam ini saya berkelana dari satu situs ke situs lain yang isinya kurang lebih “serang menyerang antar agama”. Mulai dari forum komunikasi yang isinya adalah user-user -yang menurut saya sok tahu- ngomongin agama lain, sementara saya yakin mereka juga gak paham2 banget tentang agamanya. Sampai pada situs yang gila banget menurut saya, dan ini yang mau saya bahas sedikit disini. Baca selanjutnya…